Karena Selfie Aku Jatuh Cinta Lagi

Posted on

Jika dahulu ada seorang lelaki bernama Narcisus yang mati tenggelam karena kagum dengan pantulan wajahnya di danau, sekarang ada banyak muslimah terjerumus dalam kasus karena Selfie. Apa sih arti Selfie? Selfie berasal dari kata Self Portrait yang artinya memfoto diri.

Entah sejak kapan selfie ini bermula. Namun tujuannya adalah untuk memfoto kecantikan wajah. Inilah titik pentingnya. Kebanyakan pelaku selfie wanita. Tetapi tidak menutup kemungkinan juga lelaki. Hanya saja jika diamati di Sosial Media, wanitalah yang mendominasi jagat sosial media dengan foto selfinya.

Padahal Allah berfirman mengenai wanita, “Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang Jahiliyah yang dahulu dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan taatilah Allah dan Rasul-Nya. Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu, Hai ahlul bait dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya” (QS. Al-ahzab: 33)

Menurut Syaikh As-Sa‘di ayat di atas, maksudnya “ Larangan agar wanita keluar rumah dengan berdandan dan memakai minyak wangi. Karena perkara tersebut adalah kebiasaan wanita di zaman Jahiliah dulu. Mereka melakukannya karena tidak memiliki pengetahuan agama. (Taisiirul Kariimir Rahmaan karya Syaikh ‘Abdur Rahman as-Sa‘di).

Rasulullah mendukung ayat di atas, dalam sabdanya nabi menjelaskan

“Wanita itu aurat, jika ia keluar maka setan akan mengikutinya” (HR Tirmidzi, dinilai shahih oleh al-Albani).

Jika saja para sahabat nabi masih hidup kemudian melihat fenomena selfi di sosial media, kira-kira apa yang akan dilakukan? Dahulu kala, di zaman nabi masuk pasar sangat ditekankan untuk memperhatikan adab. Bahkan ada doa khusus masuk pasar. Tapi sekarang ada sebuah fenomena yang lebih mengerikan, karena wanita muslimah bisa mengumbar aurat tanpa kenal ampun. Tanpa ada batasan. Dan dengan mudah serta cepat melupakan aturan agama.

Karena selfi aku jatuh cinta lagi. Kejadian itu mudah dan sangat sering terjadi. Terkhusus untuk para lelaki. Berapa banyak lelaki yang kemudian jatuh cinta karena setiap saat melihat foto selfi? Mengawali bab ini. Mari kita simak rangkaian cerita yang mengiris hati. karena selfie rumah tangga, harga diri wanita dan kehidupannya berantakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *